Thursday, 15 December 2016

Membuat Padi Pada Klasik Logo

Bentuk padi dan kapas sering kita jumpai pada logo suatu organisasi-organisasi yang tentunya organisasi tersebut sudah senior atau logo resmi instasi negara contohnya logo DPR dan MPR RI. Namun meskipun tren lama tak sedikit pula sebuah perusahaan-perusahaan baru yang masih menggunakan model logo klasik tersebut, mungkin model tersebut paling banyak kita jumpai pada logo sebuah resto ataupun cafe mungkin bukan ke bentuk padi namun ke bentuk gandum yang bentuknya hampir mirip.

Apapun bentuknya yang penting kita sruput dulu kopinya dan langsung kita mulai buat yuk sobat. 

Nih langkah pertamanta kita buat tangkainya dulu dari sebuah lingkaran dengan menggunakan ellipse tool jangan lupa tambahkan Ctrl supaya lingkaran simetris.

ambil outline lingkarannya aja ya, dan sesuaikan ukurannya dengan menggunakan shape tool.
sekarang kita buat bentuk daunnya atau bentuk padinya ya dengan menggunakan dua lingkaran yang simetris atur posisi seperti pada gambar ya, kemudian select kedua lingkaran dan gunakan Intersect.

dan setelah terbentu atur kemiringannya dan setelah itu barulah kita copy dan paste dan gunakan mirror horizontal.
group objek daun Ctrl+G  lalu copy dan paste untuk bentuk yg lebih kecil.gunakan blend tool kemudian seret ke dua objek daun tersebut seperti pada gambar.
selanjutnya untuk menempelkan objek daun tersebut path properties -> new path dan arahkan dan klik pada objek tangkai.
dan untuk merapikan posisi objek daun yang gak beraturan tersebut dangan double klik kepada tiap ujung objek daun yang merupakan objek asli lalu atur sesuai posisi yang diinginkan.
loh kog objek daunnya yang tengah jadi kecil ya??? jangan panik sobat nih untuk mengatasinya kita pilih more blend options centang pada bagian blend along ful path dan rotate all objects.
yang terakhir nih kita bisa  mengatur jumlan objek daun yang kita blend tadi lihat pada gambar di bawah ini.
sebelum san sesudaya saya mau minta maaf nih sobat intuk tutorial kali ini saya gak mencantumkan video tutorial sebagai pelengkap tutotrial di karenakan saya sudah berada di gubuk tempat tinggal ku yang nyaman. karena disini memang tak berfasilitas wifi jadi ceritanya lagi kesulitan buat upload video gitu. terimakasih atas kunjungannya. JIKA artikel ini bermanfaat menurut anda silahkan SEBAR luaskan, dan jika tulisan saya ini hanya singgah sesaat di hati sobat tak apalah semoga ada sumur diladang. loooh :-D 







Artikel Terkait


EmoticonEmoticon