Thursday, 16 June 2016

Resep klepon ubi ungu isi coklat

Tags


Jam segini boleh gak sih ngomongn makanan ? ngomongin doang kog gak ngicipin hehe ini nih jajanan pasar yang manis penuh kejutan, jika sobat gayeng menggigitnya pasti ada kejutan manis di dalamnya ini lah yang biasa di sebut klepon. Klepon lumrahnya terdapat gula cair di dalam nya kalo sekarang yang akan kita buat di dalamnya isi coklat dan dibalut dengan ubi ungu jadi dijamin makin enak dan penuh kejutan manis didalmnya, pasti aman, dan sehat karena menggunakan pewarna alammi dari ubi. Langsung saja deh menuju resepnya:
Bahan :
  • 50 grm tepung ketan
  • 120 grm  ubi unggu kukus, haluskan
  • Sedikit garam
  • 100 grm kelapa parut
  • 100 grm coklat dark

Bahan taburan :
  • Kelapa parut kering
  • Sedikit garam
  • Aduk kelapa parut dan garam kukus hingga kelapa empuk

Cara membuat :
Campurkan tepung ketan dan garam, aduk rata. Tambahkan ubi ungu. Uleni hingga rata
  1. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di pulung atau kalis
  2. Masak air di dalam panci sampai mendidih. Ambil sedikit adonan kue klepon, pipihkan kemudian isi dengan coklat. Bulatkan dan padatkan
  3. Kemudian rebus dalam air mendidih hingga mengapung, angkat dan gulingkan di kelapa parut. Klepon yang mengapung artinya sudah matang
  4. Sajikan dengan parutan kelapa

Menu ini rekomendasi banget buat hidangan takjil berbuka puasa gantinya kurma. Cukup segitu ya yang bisa saya bagi buat sobat gayeng semoga bermanfaat dan selamat mencoba, jangan lupa komentarnya ya untuk yang sudah mencobanya.


Artikel Terkait

2 komentar

boleh ka boleh bangsung di coba resepnya


EmoticonEmoticon