Monday, 13 June 2016

Bubur Pembawa Jiwa Nasionalisme (Bubur Merah Putih)

Tags


Untuk masakan bubur yang satu ini pasti gak asing lagi nih bagi sobat gayeng, setahu saya bubur yang satu ini biasanya sengaja di buat untuk acara syukhuran mulai dari khitanan, syukhuran ulang tahun, syukhuran kelahiran anak, dan bias jadi syukhuran habis beli motor baru. Selain itu bubur ini mampu membangkitkan rasa nasionalisme kita loh lihat aja namanya bubur merah putih hehe. Apapun utu pokoknya enak deh bubur ini mari kita simak resepnya.
Bahan :
  • 125 gram beras
  • 50 ml santan encer
  • 1 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam
  • 100 gram gula merah

Cara membuat :
  1. Masak beras dengan santan encer, garam, dan daun pandan hingga menjadi bubur
  2. Tambahkan santan kental, masak sebentar angkat
  3. Bagi bubur menjadi dua bagian, yang satu masak kembali dengan gula merah aduk rata
  4. Siapkan piring hidang, tata bubur dengan kombinasi.

Ya itulah beberapa resep yang sengaja ku tulis dan ku praktikkan untuk sobat gayeng dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

6 komentar

aduh sudah lama gak makan bubur merah putih euy jadi kangen masakan mama

duh jadi bikin baper ya :)

Uniknya Indonesia, cokelat pun disebut merah :)

cemungut ea makan bubur nya, hha

iya yaa mbk, mungkin karena pake gula merah, eeh tapi gulanya jg bukan warna merah juga haha

mas arif demen makan bubur ahaha


EmoticonEmoticon